Home » , , » Makanan Khas Mamasa

Makanan Khas Mamasa

Mamasa - Makanan Khas Mamasa, Banyak yang sering mempertanyakan tentang makanan Khas Mamasa, utamanya bagi pengguna internet yang belum pernah kemamasa, dan bahkan orang asli mamasapun tidak tinggal dimamasa sering menanyakannya. Mamasa Adalah sebuah kota kecil mungil yang terletak dipegunungan yang memiliki banyak kelebihan baik dari segi wisata, budaya, dan makanan yang sangat beragam. dan pada artikel ini akan kita ulas adalah Makanan Khas Mamasa Sulawesi Barat.

  1. Deppa Tori'
    Deppa tori', arti deppa tori ini dalam bahasa indonesia adalah (Deppa/Kue) (Tori'/Iris/potong) dan penulis asumsikan sebagai (Kue Iris) bahan utama dalam pembuatannya adalah Tepung beras dan Gula merah beserta rempah rempah lainnya. Deppa tori'  ini adalah salah satu makanan yang paling khas dari mamasa dimana deppa tori ini sering dijumpai pada acara-acara pernikahan dan ada beragam macam dan jenis, tergantung sipembuatnya dan kadang juga digunakan untuk oleh-oleh dengan kerabat yang tinggalnya diluar kota. mungkin anda penasaran dengan rasanya, silahkan berkunjung keMamasa.

    Deppa Tori'
  2. Roti Pessu'
    Roti Pessu' adalah roti yang berwarna kecoklatan layaknya roti pada umumnya dan bentuknya kira kira sebesar bola Golf dan rasanya memang khas, roti ini sangat banyak dijumpai pada saat acara duka (kematian), dan memang khusus dibuat untuk acara itu bahkan makanan yang satu ini sangat langkah dimamasa sendiri, bukan karena cara buat atau bahannya susah tetapi dibuatnya pada saat tertentu saja. dan bahan utama dari roti ini adalah tepung terigu dan telur.

  3. Leong
    Leong adalah daging apa saja diiris kecil yang dicampur dengan sayuran  dan dimasak didalam bambu, tetapi khusus dimamasa leong ini kebanyakan menggunakan daging babi, makanan ini sangat mudah didapat.

Sebenarnya masih banyak lagi Makanan khas dari mamasa mungkin artikelnya saya sambung dilain waktu.

3 komentar:

Bila Blog atau Artikel Diatas Memiliki kekurangan Maka komentar anda Sangat Bermanfaat sebagai proses pengembangan

BLOG INI ONLINE SEJAK
24 JANUARI 2012
PENGUMUMAN
Anda Punya Artikel atau Ingin Menulis Artikel diblog kami secara GRATIS, Silahkan kirim biodata anda ke : silvamadika@gmail.com